Minggu, 30 Maret 2008

2nd prolog


Hampir sebulan penuh saya hibernasi dari membuka account saya di blogger ini. Hal itu disebabkan otak udang saya yang ternyata amat tertatih-tatih untuk membuat postingan baru, ditambah kesibukan yang presentasenya naik hampir 80 persen.

Walaupun tidak login, saya pernah iseng-iseng membaca ulang apa yang pernah saya tulis di alamat ini. Ternyata hal itu membuat saya malu sendiri, muka saya benar-benar memerah (serius lho..). Pernah berniat untuk mendelete saja account saya, tapi “eman-eman”, kapan lagi punya teman pinter-pinter “tur” jago-jago seperti panjenengan. Siapa tahu nanti ilmunya bisa nular ke saya ini.

Dari peristiwa itu saya jadi amat sangat menyadari bahwa ternyata menulis benar-benar susah. Mungkin banyak artikel atau buku yang menyatakan “Menulis Itu Gampang”, atau apalah yang intinya seperti itu, namun ternyata slogan itu sama sekali tidak manjur bagi saya. Saya jadi paham bagaimana rasanya jika tulisan di plagiat, pasti dongkolnya minta ampun..

Hmm….sepertinya semangat dan mood untuk BELAJAR MENULIS sudah kembali. Salam hangat dari sang Begawan. Tunggu kemunculan saya di blog “panjenengan”.

Tidak ada komentar: